Jual Beli Mobil: Tips Aman Membeli Mobil Bekas Tahun 90 ‘an

Harga mobil memang tidak semurah harga motor. Terlebih bagi mobil keluaran baru. Oleh karena itu, apabila Anda ingin memiliki mobil dengan budget yang terbatas Anda bisa berkunjung ke dealer jual beli mobil bekas yang menjual mobil tahun 90 an. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi masyarakat Indonesia. Dengan memiliki mobil pribadi orang akan lebih leluasa dan nyaman untuk bepergian jarak jauh karena tidak harus menggunakan transportasi umum yang terkadang harus berdesak-desakan dengan penumpang yang lain.

Meskipun mobil tahun 90 an tersebut sudah tergolong dalam mobil tua, namun di Indonesia pencinta mobil klasik dan tua justru tidak sedikit jumlahnya. Masih banyak orang-orang yang memburu mobil keluaran tahun 90 an tersebut. Bahkan ada juga meski sudah keluaran lama harga mobil tersebut bisa mengalahkan harga mobil keluaran terbaru. Hal tersebut tentu sudah tidak asing lagi bukan. Banyak artis-artis di Indonesia yang memang suka dan hobi mengoleksi kendaraan pribadi berupa mobil tua keluaran tahun 90 an.

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa mobil bekas apalagi tahun yang sudah tua pasti akan cepat rusak dan bodynya juga sudah kuno. Namun kalau Anda mengetahui tips dan triknya yang aman bagaimana cara membeli mobil bekas yang sudah tua termasuk mobil tahun 90 an di dealer jual beli mobil, justru Anda akan mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah dan kualitas mesin dan bodi juga masih bagus.

Di bawah ini adalah tips mudah dan aman membeli mobil tahun 90 an yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan Anda:

  • Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Akan lebih baik jika sebelum datang ke sebuah dealer Anda melakukan riset tentang harga mobil tahun 90 an di pasaran setelah itu Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.
  • Lakukan pengecekan body mobil, apabila Anda sudah menemukan incaran mobil tahun 90 an yang mesinnya masih bandel dan irit, Anda bisa langsung melakukan pengecekan terhadap body mobil tersebut. Sebisa mungkin pilihlah mobil tahun 90 an dengan kondisi mesin bagus dan body nya juga masih baik untuk menghemat anggaran.
  • Cek mesin mobil. Anda bisa melakukannya dengan menghidupkan mobil dan coba dengarkan apakah ada suara-suara aneh yang muncul. Jika tidak berarti mesin tersebut masih mulus. Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan pada knalpot mobil dan lihat asap yang muncul.
  • Langkah terakhir cek kelengkapan surat dan pastikan bahwa surat tersebut asli.

Di atas adalah tips aman yang bisa Anda lakukan sebelum membeli mobil bekas tahun 90 an. Apabila Anda tidak terlalu mengetahui informasi tentang mobil, alangkah lebih baik jika sebelum membeli Anda memilih dealer yang sudah terpercaya. Langkah lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajak saudara atau teman yang memang mengerti otomotif. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari kerugian.

 

Dengan memperhatikan tips di atas Anda akan lebih mudah dan aman untuk mendapatkan mobil tahun 90 an di tempat jual beli mobil bekas tahun 90 an dengan kondisi mobil yang masih bagus dari segi body atau mesin. Membeli mobil bekas apalagi tahun 90 an memang tidak mudah, jika Anda salah pilih bukannya mendapatkan harga mobil yang murah namun Anda malah akan mengeluarkan budget lebih banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *